5 Kesalahan dalam Minum Kopi


Aceh Kopi - Banyak kesalahan dalam minum kopi, yang sebenernya bukan salah kopinya, tapi salahnya kita sendiri. Nggak cuma kesalahan saat berat badan kita jadi nambah terus karena kopinya kebanyakan susu dan gula, tapi ada kesalahan-kesalahan lain, seperti misalnya…


Mood Berantakan Abis Ngopi

Cewek itu beda sama cowok, baik dari bentuk tubuhnya, juga hormonnya. Makanya yang masuk ke dalam tubuh cewek juga nggak bisa dibedain sama cowok, termasuk kopi – terutama pada hari-hari tertentu. Porsinya harusnya beda. Hormon cewek itu nggak secepat cowok saat memetabolisme kafein. Makanya, perempuan yang hamil atau yang mengonsumsi pil KB seharusnya nggak minum kopi seperti di hari-hari biasa. Saat PMS juga seharusnya cewek nggak minum kopi sebanyak hari-hari biasa. Jangan salahin kopinya kalo gara-gara minum kopi kebanyakan mood kamu jadi lebih berantakan dan kamu jadi susah tidur.

Menjadikan Kopi Sebagai Pelarian

Ngopi dan ngerokok memang kombinasi yang nggak ada duanya buat sebagian orang. Ada juga orang yang berenti merokok, terus pelariannya ke kopi. Jangan. Metabolisme perokok memang lebih lancar ketimbang non-perokok. Karenanya toleransi perokok terhadap kopi itu lebih tinggi dan perokok butuh kopi 3-4 kali lebih banyak dari non-perokok, padahal efek akhirnya sama aja. Kalo kamu memutuskan untuk berhenti merokok, kurangi juga dosis ngopi kamu setiap harinya.

Susah Tidur Abis Ngopi

Sebagian orang terlahir dengan sistem metabolisme yang lebih cepat dari orang lain. Makanya ada orang yang kalo minum kopi malah susah tidur, ada yang nggak kena pengaruh sama sekali. Jadi sebaiknya, kalo di pagi hari kamu terbiasa minum kopi, minumlah sebelum jam 11 siang. Dan buat yang susah tidur, jangan minum kopi 12 jam sebelum waktu tidur.

Ngopi Buat Ngilangin Stres

Banyak yang beranggapan kalo minum air putih banyak, maka efek kafeinnya akan hilang dari tubuhnya. Nggak juga sih. Atau ada juga orang yang minum kopi banyak-banyak karena beranggapan kalo kopi itu bisa ngilangin stres. Memang, kopi bisa menurunkan kecenderungan orang jadi tambah depresi. Tapi kalo kamu lagi stres, minum kopi kebanyakan malah bikin kopi tambah stres lagi. Jadi, kalo lagi stres ngopinya cukup 2-3 gelas aja yah.

Menganggap Espresso Nendang Banget

Sebagian orang beranggapan espresso itu minuman buat orang yang beneran butuh kopi. Ini salah besar. Memang sih, espresso itu isinya konsentrasi kopi, tapi kan porsinya kecil. Dan kalo kamu minum satu shot espresso itu sebenernya nggak lebih banyak dari minum segelas atau secangkir kopi biasa. Orang biasanya minum espresso itu dalam keadaan terburu-buru, bukan karena dia “kuat minum kopi”.
Semoga semakin tercerahkan dan salam sruput!

Sumber foto: weheartit.com

0 komentar:

Posting Komentar